0
Tips cara budidaya ikan  neon tetra - ikan neon tetra ini  adalah ikan hias air tawar yang memiliki ukuran yang sangat mungil dengan rata rata ukuran 5 cm, kali ini saya akan membagikan tips 8 tahap membudidayakan ikan hias neon tetra dengan sangat mudah sekali, pada dasarnya ikan neon tetra ini sangat kuat dengan penyakit ikan hias pada umum nya, maka tidak heran banyak yang membudidyakan ikan hias ini dengan sangat mudah.

8 Tahap Membudidayakan Ikan Hias Neon Tetra

http://an3disforever.blogspot.com/

ikan neon tetra ini sangat suka hidup berkelompok dan memiliki ciri ciri yang khas dan mudah di kenali, ikan neon ini juga memiliki warna hijau perak dan warna merah di bagian tubuhnya hingga ke ekor, dan perut yang berwarna putih kekuningan dengan tubuh yang pipih,
kalian bisa mendapatkan ikan neon tetra ini di toko ikan hias dengan harga rata rata 2 ribu rupiah per ekornya tergantung jenis dan ikan  neon tetra lain nya yang bisa sedikit mahal,
pasti kalian tertarik ingin membudidayakn ikan jenis ini oke langsung saja persiapan yang harus kalian persiapkan
.
8 Tahap Membudidayakan Ikan Hias Neon Tetra

http://an3disforever.blogspot.com/


pertama : kalian harus menyiapkan sebuah akuarium dengan ukuran rata rata 40cm x 20cm x 20cm
bersihkan akuarium terlebih dahulu lalu kalian bisa mendekorasi akuarium sesuka hati kalian dan usahakan berikan tanaman atau tumbuhan hidup (hydrilla) kedalam aquarium karena ini sangat penting untuk telur ikan neon tetra nanti nya karena pada dasarnya ikan neon tetra ini menempelkan telur telur mereka pada tumbuhan air atau lumut hijau, lalu kalian bisa mengisi akuarium dengan air bersih hingga hampir penuh.

 kedua : usahakan juga air dalam suhu 22 sampai 24 drajat celcius, perhatikan juga kebersihan air di aquarium dan  jangan masukan siput kedalam aquarium ikan hias neon tetra ini karena siput ini sebenarnya adalah parasit bagi telur telur ikan neon tetra.

ketiga : kalian bisa memilih ikan neon yang sudah dewasa yang mempunyai umur kira kira 6 bulan dan yang harus kalian lakukan adalah memilih ikan neon jantan dan betina,
kalian bisa memasukan ikan neon kedalam aquarium sebanyak 4 pasang, 4 jantan dan 4 betina.

keempat : kalian harus memberi makan ikan hias neon tetra ini terlebih dahulu lalu tutup bagian atas atap aquarium
dan samping depan belakang hingga aquarium benar benar gelap dan ikan neon tetra ini akan melakukan pemijahan dan biarkan selama 3 hari 3 malam.

kelima : setelah 3 hari kalian bisa melihat apakah ada telur ikan di dalam aquarium biasa nya telur ikan neon ini akan menempel pada tumbuhan air atau tanaman air, bila terdapat telur pada aquarium maka yang harus kalian lakukan adalah pisah kan indukan ikan neon jantan dan betina ke wadah lain,yang harus kalian perhatikan kalian harus mengambil indukan ikan neon dengan sangat hati hati jangan sampai telur telur terkena atau terganggu kerena telur ikan hias neon tetra ini sangat sensitif sekali.

keenam : setelah indukan sudah tidak ada pada aquarim kalian bisa menutup kembali aquarium dengan rapat dan jangan  ada cahaya yang masuk karena telur ikan neon ini sangat sensitif dengan cahaya biarkan selama satu hari satu malam dan ingat jangan pernah di buka selama proses penetasan karena akan mengakibatkan kegagalan dan bila sudah sehari semalam kalian bisa lihat bila di sekitar telur terdapat warna putih maka di pastikan kalian gagal menetaskan telur ikan ini, dan bila kalian melihat larva ikan in maka kalian sukses menetaskan nya.

ketujuh : jangan berikan pakan pada larva atau anakan ikan neon sutra ini selam 4 hari karena biasa nya anakan ikan neon ini sudah mempunyai cadangan makanan sendiri, setelah 4 hari kalian bisa membuka penutup aquarium tersebut secara bertahap jangan di buka secara langsung.

kedelapan : biarkan anakan ikan neon ini selama sepuluh hari dan pindahkan ke aquarium yang lebih besar karena anakan ikan neon ini membutuhkan tempat yang cukup luas karena anakan ikan neon ini sangat lah banyak  dan yang harus kalian perhatikan adalah memasukan juga air aquarium yang lama ke akuarium yang baru agar anak ikan neon tetra ini tidak setres,untuk pakan nya sendiri kalian bisa memberikan cacing beku secukupnya 2 kali sehari. jangn lupa memberikan filter pada aquarium agar kebersihan air tetap terjaga dengan baik.

baca juga





demikian 8 tahap membudidayakan ikan hias neon tetra secara mudah kalian bisa mencobanya di rumah dan perlu ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang kita mau. terimakasih

Post a Comment

 
Top